Selasa, 30 Agustus 2011

"Rumput kita terlihat lebih hijau :D"


Seringkali kita mendengar peribahasa "Rumput tetangga terlihat lebih hijau". yang berarti kita seringkali mengangggap kehidupan orang lain jauh lebih baik dari kita.. Hmm, well menurut hemat saya, kalimat2 seperti itu justru membuat sugesti negatif pada diri kita sendiri, sehingga kita meyakini hal tersebut. So kenapa ga kita balik saja peribahasa tersebut "Rumput kita terlihat lebih hijau" yang kemudian akan memberikan sugesti positif agar jauh dari penyakit hati, like envy, and so on.. Dan dapat membuat kita lebih bersyukur atas kehidupan yang kita jalani saat ini. Jadikanlah itu energi positif agar selalu bisa berbagi kepada sesama yang keadaannya masih kurang beruntung daripada keadaan kita.

Try to see the fact, ga sdikit orang yang lebih sulit dari kehidupan kita yang sekarang ini. Disaat kita bisa makan sepiring penuh nasi, mereka hanya bisa mengambil sisa2 makanan dari tempat pembuangan sampah. Disaat kita bisa mengenyam perguruan tinggi, mereka tidak bisa sekolah karena masalah biaya. Disaat kita bisa berkumpul dengan orangtua yang kita sayangi. Mereka yang tinggal di panti asuhan hanya bisa memimpikan itu semua ..


Subhanallah begitu besar anugerah Tuhan yang kita terima, tapi apa, kita selalu saja mengeluh .. selalu merasa kurang dan kurang, sakit hati jika melihat orang lain dapat kebahagiaan, sakit hati jika teman punya gadget mewah, sedih dan merasa minder karena tidak bisa memiliki apa yang orang lain punya . Hey, wake up! kita harus sadar bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak akan dibawa mati. Dan apakan dengan bersikap demikian kita bisa menjadi manusia yang menikmati hidup? TIDAK! Segalanya akan selalu terlihat gelap dan penuh kesedihan.


Buka mata buka telinga buka hati juga pikiran, bahwa, semua didapat dengan kerja keras, Hidup ini keras, dan ada proses seleksi alam. Jadikan hidup ini seindah kenyataanya bahwa hidup adalah sebuah anugerah yang hendaknya disyukuri, bahwa apapun yang ada saat ini adalah anugerah Tuhan.

Berbagilah, dalam keadaan apapun, insyaallah hidup menjadi lebih bermakna..
Buanglah segala iri dan dengki yang menggenggam hati kita saat ni, jangn sampai kita menjadi manusia yang kufur nikmat.

Rumput kita terlihat lebih hijau dan jadilah lebih dan lebih hijau agar dapat membantu sesama :)

Semangat dan Kerja Keras !! InsyaAllah berkah


KEEP FIGHT, JAGALAH HATI :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar