Rabu, 20 November 2013

Menyerahlah untuk menang!

Terkadang banyaknya kepala menjadi hambatan pula untuk sebuah rencana. Visi dan Misi juga berbeda pada setiap kepala. Dalam sebuah organisasi perbedaan pendapat pasti ada, bagaimana kita saling menghargai saja. Namun, apabila suatu gagasan yang telah hampir direalisasikan tidak  berjalan sesuai dengan rencana kita karena perbedaan visi dan misi apa yang akan kita lakukan?

Sebagai makhluk individu kita memiliki ego masing-masing. Ingin dihargai, digunakan pendapatnya, ingin mendominasi. Itu adalah sifat asasi yang kita miliki. Namun, sebagai makhluk sosial kita juga tidak bisa berdiri sendiri. Anggap saja kita ingin menyebrangi sungai untuk mencapai tempat yang kita tuju, namun belum ada jembatan yang menghubungkan. Tentu kita tidak bisa mmbuat jembatan itu sendirian kan ?

Kita harus sabar menghadapi keragaman pendapat. Jika emosi kita mulai meningkat maka, ikhlaskanlah hati untuk sadar bahwa setiap kepala memiliki perbedaan.Yang peling penting kita tidak boleh down, tetap semangat, Meski kita punya tujuan bersama, tujuan pribadi jangan dilupakan. Visi Misi hidup sukses juga harus kita upayakan untuk pribadi. Karena semangat dan visi kita dengan orang lain tidak sama tajamnya. Jangan lupa pula kita juga terus menyemangati rekan satu tim untuk saling bekerjasama.


Galilah potensi diri sendiri ddan lakukan apa yang menjadi passion kita. Jika belum ditemukan, maka carilah terus. coba semua hal agar kita bisa mendapatkan kuncian diri kita.  semangat mencari kuncian dan selalu berusaha untuk sukses.

Jangan menyerah untuk kalah tapi menyerahlah untuk menang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar